Temu Lingkungan dan Bersih Desa

HELLO BIOLOGIST!!

SALAM BIOLOGI ... JAYA!!!

Warga FSM tentunya jurusan Biologi, khusunya anggota biro KMPL dan para volunteer Biologi Mengabdi, terimakasih atas kerjakeras kalian selama 2 hari ini.

Telah terlaksananya program kerja biro KMPL yaitu Temu lingkungan dan Bersih Desa. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Tim Biologi Mengabdi Undip di Desa Mluweh, Ungaran Timur, Kab. Semarang.


Penyerahan plakat kepada kepala desa Mluweh

Sabtu, 29 April 2017
Biro KMPL mengadakan Temu Lingkungan di SD Negeri Mluweh 01, yaitu mengajarkan kepada adik-adik disana bagaimana cara bercocok tanam. Kami menggunakan polybag sebagai media penempatan tanah dan benih terong sebagai objeknya. Simulasi cocok tanam dilaksanakan setelah proses belajar mengajar Tim Biologi Mengabdi.
Nampak keseruan kakak-kakak bio meng dan biro kmpl mengajarkan simulasi cocok tanam dengan adik-adiknya

Minggu, 30 April 2017
Mahasiswa sebagai ujung tombak pembangunan bangsa dituntut peka terhadap kebutuhan dalam berbagai hal terutama aspek sosial kemasyarakatan. Inilah hakikat dari pendidikan, mengembalikan si terdidik kepada lingkungan.

Kita sebagai mahasiswa tentunya harus memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik. Sebagai mahasiswa yang tentunya belajar di kampus, masih aktif berorganisasi, namun tetap berprestasi, serta mengamalkan ilmunya untuk masyarakat luas khususnya masyarakat Indonesia.

Nah, Bersih desa merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa biologi undip kepada masyarakat sekitar untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Acara ini diawali dengan senam pagi bersama warga desa pada pukul 7.00 WIB.


Bersama dengan warga desa Mluweh, mahasiswa biologi undip membersihkan sampah serta memotong rumput disekitaran lapangan desa.
Bersih-bersih disekitaran lapangan desa
Keliatan kan gimana sih keceriaan teman-teman biologi kita berbaur dengan warga desa?

'Capek sih tapi seneng bisa bantu-bantu warga sini kerjabakti, udah lama juga engga olahraga. Seru banget berbagi ilmu dengan adik-adik di SD Mluweh ' -Near, Biologi 2016

'Semua manusia akan mati, kecuali yang berilmu. semua yang berilmu akan tidur kecuali yang mengamalkan ilmunya.' -Buya Hamka

Tunggu proker kita berikutnyaaa!!

KMPL 2017
Divisi Pengabdian Masyarakat
Belajar Berkarya Bermakna
Biologi Jaya

Komentar